a

Terra Formars: Expedisi Mencari Planet Mirip Bumi

Anime Terra Formars diadaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis oleh Yu Sasuga dan diilustrasikan oleh Kenichi Tachibana. Serial manga ini sudah dirilis di majalah  Weekly Young Jump sejak tahun 2011.

Kisah dalam Anime Terra Formars dimulai ketika para ilmuwan abad ke-21 menjajah Mars untuk bertugas terraforming (expedisi mencari planet yang mencari yang mirip dengan bumi untuk kehidupan baru) planet itu dengan dimodifikasi ganggang untuk menyerap sinar matahari dan membersihkan atmosfer, dan kecoak mati tersebar di ganggang pada seluruh planet karena mereka makan.

Lima ratus tahun kemudian, kapal berawak pertama di planet Mars dan enam anggota awaknya diserang oleh raksasa kecoak humanoid bermutasi dengan kekuatan fisik yang luar biasa, kemudian diberi nama sebagai "Terraformars"; para awak pesawat dihapuskan setelah mengirim peringatan kembali ke bumi. Puluhan tahun kemudian, ekspedisi multinasional dikirim untuk membasmi serangga bermutasi dan mengambil kendali dari planet merah hanya untuk mengalahkan serangga tersebut, kecuali dua yang selamat dan berhasil kembali ke Bumi. Salah satu diantaranya bertekad untuk kembali dan membalas rekannya yang telah menjadi korban. Ekspedisi ketiga direncanakan, mereka mencari jawaban tentang asal-usul Terraformars dan hubungan mereka dengan virus mematikan yang menyerang umat manusia.

Untuk melawan kekuatan dan kelincahan Terraformars, anggota ekspedisi kedua dan ketiga mengalami modifikasi genetik untuk mewarisi karakteristik mahkluk lain, kemungkinan setelah operasi organ khusus ditanamkan maka peluang mereka untuk bertahan hidup 36 persen.

0 comments:

Post a Comment