a

5 Komikus Jepang Paling Terkenal

Tayangan-tayangan anime yang disiarkan di Indonesia sejak awal tahun 1990 tidak lepas dari para komikus yang membuat karakter tokoh dalam cerita tersebut.Sebelum beberapa film anime populer di indonesia, mereka terlebih dahulu populer lewat cerita mereka dalam komik.berikut adalah komikus/mangaka terbaik Jepang yang pernah ada, dan kita tahu mereka adalah pembuatkarakter-karakter yang terkenal.

1. Fujiko F Fujio

Fujiko f fujio yang bernama asli fujimoto hiroshi, yang paling terkenal dengan kartun Doraemonnya.Karya Doraemonnya dimulai dari tahun 1970 dan berakhir pada tahun 1996.Akhir ceritaDoraemon sebetulnya banyak yang tidak diketahui beberapa penggemarnya, termasuk di Indonesia.Akan tetapi Doraemon masih tetap bisa dinikmati oleh para penggemarnya hingga sekarang.
karya-karya terkenal dari Fujiko fujio:
1. P-man    (1966-1968, 1983-1986)
2. Doraemon (1970-1996)
3. Moja-ko  (1969-1970)
4. Chimpui  (1985, 1987-1988)

2. Aoyama Gosho

Aoyama Gosho,lahir dengan nama Yoshimasa Aoyama di Hokuei, Prefektur Tottori, Jepang, 21 Juni 1963) adalah seorang komikus kelahiranJepang.Aoyama terkenal sebagai pencipta karakter manga Detektif Conan (yang dikenal di Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya sebagai Case Closed).
karya lainnya yang terkenal yaitu serial anime anak- anak, Hamtaro.
beberapa karya dari Aoyama Gosho :
1. Detektif Conan
2. Hamtaro
3. Yaiba

3. Akira Toriyama

Akira Toriyama, lahir di Prefektur Aichi, Jepang, 5 April 1955,adalah salah satu komikus legendaris di Jepang. Ia banyak menciptakan karya-karya terkenal, di antaranya Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon. Ia juga pernah membuat karakter untuk permainan video yang kemudian diangkat juga ke dalam manga dan anime, yaitu Dragon Quest.

Dragon Ball akhirnya mencapai rekor penjualan terbaik dengan lebih dari 120.000.000 eksemplar yang terjual.Selain terkenal di Jepang, seri ini juga sukses secara Internasional, termasuk di Eropa pada tahun 1988, Amerika Utara dan Kanada pada tahun 1996.Selain itu, manfaat dan dampak lain dari manga beliau yaitu menghasilkan tiga adaptasi anime, film animasi, beberapa video game, dan merchandise-nya.

4. Masashi Kishimoto

Bagi penggemar berat anime/manga Naruto, ini merupakan komikus favorit mereka.Masashi Kishimoto lahir di Prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974 adalah seorang mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi komikus terkenal semenjak suksesnya Naruto baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain.
Berikut Komik Naruto karya dari Mashashi Kishimoto :

  • Naruto: First Official Data Book
  • Naruto: The Official Fanbook
  • The Art of Naruto: Uzumaki
  • Naruto: Second Official Data Book Ofisharu D?ta Book (In Japanese)
  • Paint Jump: Art of Naruto
  • Naruto: Third Official Data Book
  • The Art of Naruto: Naruto
  • Naruto: The Official Premium Fanbook


5. Eichiro Oda

Eichiro Oda adalah seorang komikus kelahiran 1 Januari 1975 di prefektur Kumamoto.
Karyanya yang mendunia yaitu One Piece.Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan.
Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin.Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece.
Pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang.Anime One Piece ini pun menjadi Manga no 1 di Dunia.

0 comments:

Post a Comment