a

Game Playstation Sukses dari Tayangan Anime di Indonesia

Bicara tentang permainan, ternyata pada awal tahun 2000an, yang menjadi tahun-tahun suksesnya film anime di Indonesia, juga membawa perubahan bidang permainan anak-anak pada waktu itu. Revolusi permainan anak- anak berubah dengan adanya tehnologi yang canggih, salah satunya adalah Game Playstation. Berbagai karakter pun diciptakan untuk menarik minat custumer memainkan dari tokoh film sampai anime.

Diantara anime- anime yang tidak hanya sukses dengan tayangan filmnya saja, tapi juga banyak di mainkan di kehidupan nyata oleh anak-anak hingga remaja pada waktu itu. Berikut beberapa film kartun yang juga sukses dengan permainan game Playstation, antar lain:


1. Let’s n Go
Cerita dengan tokoh utama Retsu dan Go, menjadikan mobil mini 4wd atau yang populer disebut tamiya menjadi salah satu permainan terbaik pada waktu itu. Hampir sama dengan cerita yang ada di film, di kehidupan nyata pun anak-anak hingga remaja banyak yang mengikutsertakan mobil tamiya mereka di berbagai lomba yang diadakan. Dan dari cara merawat dan memodifikasi tamiya pun sama dengan yang dilakukan Retsu, Go, serta tokoh-tokoh lainnya.

2. Crush Gear
Kouya Marino dengan Garuda eagle-nya berhasil membuat para pecinta permainan Crush Gear menjamur di Indonesia.Dengan tipe perawatan yang hampir sama dengan tamiya, crush gear memiliki aturan main dengan cara mengadu crush gear kepunyaan masing-masing, hingga salah satu ada yang terjungkal di dalam arena, yang terakhir bertahan adalah pemenangnya.

3. Beyblade
Konsep permainan yang satu ini hampir sama dengan permaian tradisional Indonesia, yaitu gasing. Di mana dua orang yang memiliki beyblade, mengadu jagoan mereka masing, saling bertabrakan. Beyblade yang bertahan lama, dinyatakan sebagai pemenangnya.

4. Yu-Gi-Oh
Permainan ini adalah surganya bagi para pengoleksi kartu dengan berbagai macam karakter monster-monster yang hebat. Dengan aturan main satu lawan satu, pengoleksi kartu Yugi satu sama lain menyerang dengan kartu yang mereka miliki, hingga pemain dengan poin tertinggi di akhir pertandingan adalah pemenangnya.

0 comments:

Post a Comment