a

Pengaruh Captain Tsubasa Terhadap Prestasi Tim Sepakbola Jepang

Captain Tsubasa dan para rekan satu timnya memang bukan lah skuad nyata yang ada di tim nasional sepak bola Jepang. Mereka hanyalah khayalan dari para master manga yang ada di Jepang yang mengangkat tema Anime olahraga paling populer di jagat raya, yaitu sepak bola.Tidak ada tendangan macan, tendangan menukik atau jurus lainnya di kisah nyata Timnas sepak bola jepang seperti yang diceritakan di Captain Tsubasa. Akan tetapi, film Captain Tsubasa secara tidak langsung mengangkat moral dan prestasi timnas Jepang pada waktu itu, yang menjadi tuan rumah piala dunia 2002. Meskipun perjuangan mereka terhenti di babak delapan besar, hal itu adalah sejarah pertama bagi negara Jepang dan bangsa Asia yang merupakan salah satu prestasi tertinggi di bidang sepak bola. Sejak tahun 2002 pun Timnas sepak bola Jepang, baik putra maupun putri disegani di level Internasional. Timnas putra berhasil mempersembahkan juara piala asia, dan imnas putri berhasil menjadi yang terbaik di turnamen piala dunia putri. Itu semua secara tidak langsung berkat cerita yang menginspirasi dari captain Tsubasa. Dan berikut adalah beberapa tokoh terbaik yang ada di film Captain Tsubasa.


1. Tsubasa Ozora
Pemeran utama dari film Captain Tsubasa. Merupakan sosok pesepak bola tangguh, dengan teknik dan skill individu di atas rata-rata. Sosok yang tidak pernah mau berhenti menimba ilmu di dunia sepak bola, bahkan di berbagai pelosok negara. Dan merupakan salah satu sosok pemimpin terbaik yang ada di lapangan

2. Kwajiro Hyuga
Di masa sekolah dasar hingga smp menjadi pesaing utama Tsubasa.Bahkan tak jarang keduanya terlibat adu fisik dan adu kelihaian di atas lapangan.

Merupakan sosok dengan karakter yang keras, tempramen yang tinggi serta fisik yang kuat. Hidup sebagai tulang punggung keluarga sejak kecil, menjadikan Hyuga sebagai pribadi yang tangguh. Dan merupakan andalan timnas Jepang di lini depan.

3. Taro Misaki
Terkenal sebagai pasangan emas Tsubasa. Mereka bertemu dari sekolah di sekolah dasar nankatsu, akan tetapi berpisah saat duduk di bangku smp, karena tuntutan pekerjaan ayah Misaki, yang membuat keluarga mereka harus berpindah-pindah. Tsubasa dan Misaki kembali menjadi pasangan emas saat dipanggil untuk membela Timnas Junior Jepang Di Piala dunia.

4. Genzo Wakabayashi
Merupakan salah satu penjaga gawang terbaik.Teman satu tim Tsubasa dan Misaki saat SD. Akan tetapi, Wakabayashi sempat terlibat persaingan dengan Tsubasa saat dia masih di SD Sutetsu. Kemudian pindah ke Nankatsu
Bertemu Tsubasa dan Misaki. Tamat dari SD, dia pindah ke Jerman. Sama halnya seperti Misaki, dia baru kembali bertemu Tsubasa saat dipanggil oleh timnsa junior Jepang.

5.  Wakashimasu
Mungkin akan bingung menentukan yang terbaik antara Wakabayashi dan Wakashimasu. Dilengkapi dengan keahlian ilmu beladiri, Wakashimasu juga menjadi penjaga gawang terbaik yang dimiliki Jepang. Berteman akrab dengan Kojiro Hyuga, mereka selalu bersama dari Sekolah dasar hingga dipanggil oleh timnas junior Jepang.

6. Jun Misugi
Penyerang cerdik, dan sama halnya seperti Tsubasa, Misugi memiliki jiwa kepemimpina yang disegani oleh rekan satu timnya.Tetapi sayang, sejak sd jun misugi sudah mengidap kelainan jantung, yng membuatnya hanya turun 15 menit di setiap pertandingan.

7.Hikaru Matsuyama
Berposisi sama seperti Tsubasa sebagai playmaker, matsuyama dikenal sebagai pemain bertalenta dan pekerja keras. Daerah tempat tinggalnya yang bersalju dan dingin, tidak membuatnya patah semangat untuk berlatih sepak bola tiap hari.

0 comments:

Post a Comment